Ini Caranya tetap Intim Tanpa Bercinta dengan Pasangan



Ada masanya Anda dan pasangan tak bisa menghabiskan waktu untuk bercinta. Misalnya saja ketika salah satu pihak sakit, baru melahirkan atau ketika orang yang disayang meninggal dunia. Apapun masalahnya, bukan berarti Anda dan suami kehilangan keintiman yang bisa memperkuat ikatan pernikahan.Keintiman tak selalu identik dengan bercinta.

Keintiman adalah bagaimana Anda dan pasangan saling dekat, bersama dan menjaga hubungan pernikahan tetap awet. Ada atau tidak hubungan seks, keintiman merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan. Bagaimana membangun keintiman tanpa bercinta? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Saling Menyentuh

Pasangan yang sudah menikah lama, biasanya jarang bersentuhan kecuali mereka ingin bercinta. Apakah ini mulai terjadi pada Anda dan suami? Sebaiknya jangan biarkan hal itu terjadi. Usahakan Anda dan pasangan punya kesempatan untuk saling bersentuhan meski hanya sebentar di saat menjalani aktivitas sehari-hari. Sentuhan ini bisa saling berciuman, berpelukan, menyentuh pipinya atau hanya sekadar membelai rambut pasangan. Jika Anda dan pasangan punya waktu lebih banyak, coba dengan memberikan pijatan. Dengan pijatan ini Anda dan pasangan dapat saling mengeksplorasi dan mengenali tubuh satu sama lain.

2. Berpegangan Tangan

Pernahkah Anda melihat pasangan lanjut usia tengah berjalan bersama dan berpegangan tangan? Biasanya momen itu selalu membuat Anda tersenyum bukan? Selama ini berpegangan tangan identik dengan aktivitas untuk pasangan yang baru saja pacaran atau masih pengantin baru. Namun seperti pasangan lanjut usia yang berpegangan tangan itu, aktivitas tersebut mampu menjaga kedekatan dan keintiman hubungan pernikahan.

3. Berpura-pura

Ingatkah Anda bagaimana dulu ketika baru mulai kencan dan kemudian saling jatuh cinta? Saat itu, Anda dan pasangan seolah tak mau terpisahkan. Cobalah untuk memunculkan perasaan itu lagi. Duduk di sofa dan cukup saling bercumbu, mengeksplorasi tubuh pasangan dengan tetap mengenakan pakaian. Saat situasi sudah mulai panas, berhenti dulu seolah-olah untuk menahan diri lalu mulai lagi dari awal.

4. Eksplorasi Keintiman di Luar Hal-hal Seksual

Berbagi hobi dan ketertarikan bisa membuka cakrawala baru dalam keintiman. Cobalah untuk temukan ketertarikan lain yang baru selain menonton film bersama atau makan di suatu restoran. Ketertarikan ini bisa berhubungan dengan olahraga atau sesuatu yang berhubungan dengan kreatifitas seperti kursus masak atau melukis. Ketertarikan baru tersebut bisa menstimulasi otak dan menimbulkan topik-topik baru untuk diperbincangkan.

5. Komunikasi

Terkadang kesunyian di antara pasangan bisa jadi tanda kedekatan dan perasaan nyaman. Tapi di sisi lain, itu juga bisa jadi tanda Anda dan pasangan sebenarnya tak punya hal apapun untuk dibicarakan. Usahakan jangan sampai kondisi itu terjadi. Teruslah mengobrol mengenai hal apapun, bukan hanya sekadar kegiatan sehari-hari atau update tentang anak.
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com