5 Jenis Kanker Pada Pria


5 Jenis Kanker Yang Sering Mengincar Pria [ lensaglobe.blogspot.com ]

Meski sering merasa sebagai makhluk yang kuat,namun tak ada pria yang tak bisa dikalahkan, apalagi dalam hal kesehatan.Waspadai lima jenis kanker yang banyak diderita pria dan ketahui cara menghindarinya.
Baca juga benda-benda yang menimbulkan penyakit kanker di sini

1. Kanker prostat
Seringkali tidak bergejala pada awalnya, namunpemeriksaan prostat secara teratur untuk mengetahui kadar PSA (prostatespesicif antigen) bisa membantu mendeteksi kanker ini sedini mungkin. Kabarbaiknya, pertumbuhan kanker ini berjalan sangat pelan. Gejala seperti gangguanberkemih (sering buang air kecil, rasa tidak tuntas), biasanya merupakan gejalapembesaran prostat.

2. Kanker paru
Kanker paru juga kerap tidak menunjukkangejala awal, tetapi waspadai jika Anda menderita batuk yang tak kunjung sembuhdan sering disertai darah. Nyeri pada dada yang menetap dan tidak dipicu olehgerakan tubuh juga sebaiknya diperiksakan ke dokter.

3. Kankerkolorektal
Jangan pernah menganggap remeh adanya darahpada tinja meski hanya terjadi sekali. Hal itu bisa menjadi pertanda adanyapolip prakanker. Pada kebanyakan kasus bahkan kanker kolorektal tidakmemberikan gejala. Untuk mendiagnosa penyakit ini, dokter akan melakukankolonoskopi.

4. Kanker kandungkemih
Kebanyakan kanker kandung kemih hanya mengenaibagian dinding sehingga jika ditemukan sejak stadium dini bisa disembuhkan.Waspadai gejala seperti darah di urin. Meski bukan kanker bisa juga itumerupakan gejala batu ginjal.

5. Kanker limfoma
Beberapa gejala yang harus diwaspadai antaralain pembengkakan kelenjar di leher, ketiak atau selangkangan. Jangan abaikanpula penurunan berat badan lebih dari 1-2 bulan, serta rasa gatal tanpa ruam.

Baca juga benda-benda yang menimbulkan penyakit kanker di sini
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com