5 Pohon Natal Unik Kreasi di Indonesia

5 Pohon Natal Unik Kreasi di Indonesia

Perayaan Natal yang berlangsung setiap tahunnya pada tangga 25 Desember selalu identik dengan pohon Cemara. Namun, ada beberapa pohon-pohon kreatif lain yang bisa digunakan untuk dijadikan pohon Natal. Kali ini, khusus mengangkat pohon-pohon kreasi apa yang dibuat oleh masyarakat di Indonesia ini, yang bahkan diminati oleh penduduk internasional. Berikut ulasannya :

Pohon Unik dari Limbah Kayu Jati
5 Pohon Natal Unik Kreasi di Indonesia [tercacau.blogspot.com]

Di Ngawi, Jawa Timur, pohon Natalnya dibuat dari limbah akar kayu jati. Bahannya diperoleh dari limbah hutan yang ada di Ngawi. Harganya pun beragam, mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 2 juta. Selain unik, dengan unsur seni tinggi, kerajinan warga Ngawi ini juga sangat diminati pasar luar negeri khususnya Eropa.

Pohon Natal Untaian Padi
5 Pohon Natal Unik Kreasi di Indonesia [tercacau.blogspot.com]

Pohon Natal yang satu ini dibuat di Denpasar. Untuk membuat pohon ini tidak diperlukan waktu yang lama, hanya sekitar 2 hari, menurut pimpinan proyek pembuatan pohon ini, Agus Hidayat. Namun tentu saja diperlukan untaian padi yang cukup banyak untuk menutupi kerangka pohon yang terbuat dari bambu. Pohon ini sesuai dengan tempatnya berada yaitu Restoran Mang Engking yang bernuansa pedesaan. Sayangnya, pohon ini tidak dijual.

Pohon Natal dari Bulu Ayam
5 Pohon Natal Unik Kreasi di Indonesia [tercacau.blogspot.com]


Ada juga pohon Natal yang dibuat dari bulu ayam. Pohon Natal yang satu ini bisa dipesan di Kerobokan, Denpasar, Bali dari harga Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per buah. Anda tertarik untuk memesannya?

Pohon Natal dari Filter Kamera
5 Pohon Natal Unik Kreasi di Indonesia [tercacau.blogspot.com]

Sang dukun kamera dari Semarang, Djoni Santoso (55) kembali membuat sensasi. Setelah berhasil membuat replika pohon natal dengan negatif film pada 2008 silam, dirinya kini kembali berkreasi dengan membuat replika pohon natal dengan bahan ratusan filter kamera berbagai ukuran. Selain itu, Djoni juga membuat replika terompet dari bahan bodi kamera analog.
Memakai lem plastik, sebanyak 247 filter lensa disusun rapi menjadi pohon natal setinggi 230 centimeter. "Semua filter lensa dan kamera kami rangkai mengikuti kerangka yang terbuat dari besi cor ukuran 10 milimeter, selanjutnya dikombinasikan dengan kerlip lampu led," ujarnya ketika ditemui di rumahnya yang berlokasi di Jalan Karang Wulansari II/18, Semarang (19/12).
Tidak terlalu sulit bagi lelaki berambut gondrong untuk menata filter kamera menjadi replika pohon natal, dirinya menggunakan lem plastik untuk menempelkan ratusan filter, sedangkan bodi kamera hanya diikat menggunakan kawat mengikuti besi yang telah dibentuk sedemikian rupa. Untuk merangkai semuanya, Djoni membutuhkan waktu selama kurang lebih dua pekan.

Pohon Natal dari Cengkeh dan Jagung
5 Pohon Natal Unik Kreasi di Indonesia [tercacau.blogspot.com]

Pohon natal dari cemara tentu hal biasa. Tapi di Manado, Sulawesi Utara, ada pohon natal yang terbuat dari jagung, cengkeh, kacang merah, dan kapulaga.
Tingginya tujuh meter dan terbuat dari 1,2 juta butir biji jagung, belasan kilogram cengkeh, bunga lawang, kacang merah, kacang kedelai, dan kapulaga serta 188 tongkol jagung.
Pohon natal unik ini dikerjakan oleh 35 orang selama tiga minggu. Seluruh komponen pohon natal dan ornamennya terbuat dari hasil bumi dari bumi nyiur melambai. Kini, pohon natal unik ini sedang dipamerkan di sebuah hotel di Manado.
 
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com