4 MakananYang Harus Di Hindari

4 MakananYang Harud Di Hindari [lensaglobe.blogspot.com]

Berikut 4 makanan yang harus dihindari jika Anda ingin menurunkan berat badan dan hidup lebih lama :

1. Makanan Mengandung Sirup Jagung Fruktosa Tinggi
Jika khawatir akan berat badan, mungkin Anda telah mendengar banyak tentang sirup jagung fruktosa tinggi atau High Fructose Corn Syrup (HFCS). Sebuah penelitian di Princeton University di tahun 2010, menemukan bahwa sirup jagung dengan kadar fruktosa yang tinggi dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Jika khawatir akan berat badan dan umur yang pendek, bearti anda harus menghindari beberapa makanan yang mengandung HFCS. HFCS tersebar luas pada makanan ringan kemasan. Artikel American Journal of Clinical Nutrition tahun 2004, menyebutkan “fruktosa tidak merangsang sekresi insulin atau meningkatkan produksi leptin yang mengatur konsumsi makanan.”

2. Makanan Dengan Pemanis Buatan
Bila ingin menurunkan berat badan dengan mengurangi kalori, mungkin pilihan jatuh pada pemanis buatan. Makan pemanis rendah kalori merupakan cara mudah untuk membantu menurunkan berat badan. Berikut pemanis buatan yang cukup populer seperti Aspartam, Sucralose dan Sakarin.
Namun sayangnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Health Sciences University di Pécs tahun 2010, menggambarkan bahwa penggunaan pemanis buatan tidak dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Makanan Olahan Kedelai
Selama bertahun-tahun produk kedelai telah diberi lebel “sehat” dan sebagai makanan camilan vegetarian untuk mendapatkan protein. Pemasaran produk olahan kedelai semakin besar, yang dicampur dengan gula, MSG dan bahan penguat rasa lainnya.

Mengapa makanan ini perlu dihindari? Kedelai yang telah terkontaminasi dengan bahan makanan lain tidak baik untuk dikonsumsi oleh mereka menurunkan berat badan. Nyatanya tanaman kedelai olahan telah terdaftar lebih dari 200 kali dalam Food and Drug Administration (FDA) sebagai tanaman beracun karena akan mengakibatkan kekurangan asam amino, mineral dalam tubuh terkunci, dan mengalami gangguan mental.

4. Makanan yang Mengandung Minyak
Banyak minyak yang tidak sehat dapat membuat jantung sehat. Namun pada kenyataannya minyak memiliki banyak efek samping yang merugikan seperti dapat mengakibatkan penyakit asma, jantung, hati, obesitas, penuaan dini, dan penyakit autoimun.

Ada dua sifat yang dimiliki lemak yaitu LDL “lemak jahat” yang dapat meningkatkan berat badan dan HDL “lemak baik” yang dapat menurunkan berat badan. Makanan yang mengandung minyak tidak sehat (LDL) termasuk kue, kentang goreng, dan donat, semua makanan itu harus dihindari jika ingin menurunkan berat badan dan hidup lama.



Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com