7 Ciri Wanita Positif Hamil

7 Ciri Wanita Positif Hamil-Tanda-tanda seorang ibu akan Hamil


Hamil merupakan hal yang paling dibanggakan oleh setiap calon ibu, segala cara* akan dilakukan dengan suami mereka agar di berkahi seorang anak atau momongan.

Jika seorang ibu telah positif hamil, sebelum memeriksakan diri ke dokter apakah anda hamil atau tidak, sebaiknya kenali dulu beberapa ciri orang yang lagi hamil bulan pertama berikut ini, yuk disimak:

1Kram
Tanda pertama setelah beberapa hari kehamilan adalah kram. Tanda ini terjadi ketika sel telur yang dibuahi menempel pada dinding uterus. Kram bisa terjadi enam sampai 12 hari setelah sel telur dibuahi. Kram yang dirasakan hampir sama dengan kram yang terjadi ketika menstruasi, sehingga jangan sampai tertipu. Rasa kram ini tidak berbahaya, namun jika Anda merasakan sensasi terbakar atau bau tak sedap, segera temui dokter.

2Melewatkan menstruasi
Hal yang pasti dialami wanita hamil adalah tak terjadi menstruasi. Jika menstruasi Anda bisanya teratur, namun kali ini tidak terjadi, kemungkinan Anda sedang hamil. Menstruasi berhenti karena tubuh Anda mulai memproduksi progesteron untuk melindungi janin. Ketika tubuh mulai menggunakan progesteron, menstruasi pun berhenti.

3Perubahan payu-dara
Ketika hamil payu-dara akan menunjukkan beberapa perubahan, terutama jika Anda hamil untuk pertama kalinya. Perubahan yang terjadi bisa dilihat dari kelembutan payu-dara. Payu-dara juga akan terlihat lebih besar, dan puting akan berubah warna menjadi lebih gelap.

4Sering kencing
Lebih sering buang air kecil dan sering terbangun di malam hari untuk pipis adalah salah satu pertanda bahwa Anda sedang hamil.

5Morning sick (Mual atau muntah di pagi hari)
Ini adalah gejala paling populer yang dialami oleh ibu hamil. Ini bisa terjadi bahkan dalam hitungan hari kehamilan. Rasa mual dan morning sick yang terjadi saat hamil dipengaruhi oleh hormon yang memperlambat sistem pencernaan. Perut menjadi lebih lama mengolah dan mengosongkan lambung. Efeknya, Anda akan sering memuntahkan makanan.

6Perubahan mood
Perubahan hormon pada wanita hamil akan mempengaruhi mood. Hal ini membuat emosi wanita menjadi labil. Bahkan cerita drama yang biasa saja bisa membuat wanita hamil tersedu-sedu ketika emosinya sedang kacau.

7Tes kehamilan
Meski ini bukan gejala atau tanda, namun jika Anda tak yakin dengan gejala yang dialami, tes kehamilan bisa membantu memperjelas semuanya. Test-pack sederhana biasanya tersedia di apotek dan bisa dengan mudah didapatkan. Anda hanya membutuhkan contoh urin dan menunggu hasilnya.





sumber: merdeka.com-enetter.blogspot.com
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com