Apple Rilis iPhone Murah

iPhone 5c dan iPhone 5S terbaru [lensaglobe.blogspot.com]
Lensa Globe – California | Salah satu penguasa pasar smartphone, Apple Inc, meluncurkan dua ponsel terbarunya sekaligus. Ada iPhone5C yang “ramah dompet” karena dibanderol dengan harga yang cukup murah bagi peminat kelas menengah termasuk Indonesia yang rata-rata penduduknya memiliki pendapatan gaji sekitar 3-5 juta perorangnya. IPhone5C ini berkisar dengan harga USD 99 (diluar biaya kontrak dengan operator) atau jika dikira-kira dengan kurs rupiah sekitar 1 JUTA saja. Selanjutnya keluaran kedua yaitu iPhone5S yang menjadi platform tertinggi smartphone Apple yang dibanderol mulai USD 199 (sekitar 2 juta-an rupiah).

“Bisnis ini begitu besar. Untuk itu, kami tidak hanya meluncurkan satu produk, tetapi dua sekaligus,” ujar Kepala Eksekutif Apple Tim Cook saat mengawali acara peluncuran di kantor Apple, Cupertino, California.
Apple 5C adalah versi terjangkau yang ditujukan untuk membidik pasar kelas menengah. Karena itu, desainnya lebih semarak dalam warna merah muda,biru, kunig, hijau, dan putih. IPhone5C memiliki eksterior dari bahan polikarbonat. Material ini serupa dengan yang digunakan oleh peranti keluarga Samsung Galaxy. Namun, kerangka iPhone5C ini masih diperkuat dengan interior besi.

Soal spesifikasi, iPhone5C masih mengusung kemampuan inti yang sama sengan iPhone 5, termasuk processor A6, layar sentuh 4 inchi, dan kamera belakang 8 megapiksel.

                                  iPhone 5c dan iPhone 5S terbaru [lensaglobe.blogspot.com]

IPhone5S dilengkapi processor berkecepatan lebih tinggi serta sejumlah fitur baru seperti pemindai sidik jari. Para eksekutif Apple menggembar-gembirkan iPhone5S beserta perangkat lunaknya sebagai produk yang menarik konsumen. “Hingga saat ini, iPhone5S adalah telephone yang memiliki visi paling maju,” ujar Phil Schiller, direktur Apple untuk urusan pemasaran dunia.

Penerus iPhone 5 itu muncul dengan tiga varian warna, yaitu emas, perak, dan hitam. Yang juga menjadi buah bibir, iPhone5S menjadi ponsel pintar pertama yang dibenahi processor 64 bit dengan bentuk chip Apple A7. Chip ini memang dinanti-nanti karena santer dikabarkan bahwa suguhan grafisnya terbukti supertajam dan sensor geraknya lebih peka.

Setelah diperkenalkan, iPhone5S dan iPhone5C dakan meluncur pertama dipasra untuk Negara Amerika Serikat, Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, Hongkong, Jepnagm Puerto Rico, Singapura, dan Inggris jumat 20 September 2013 ini.

Ini adalah yang pertama bagi Tiongkok mendapatkan jatah pertama pekuncuran smartphone terbaru Apple. Di Jepang, iPhone5C dan iPhone5S pertama akan masuk melalui operator NTT DoCoMo. Apple mengungkapkan bahwa dua smartphone terbarunya akan tersedia di 100 negara hingga Desember 2013.

Seiring dengan meningkatnya pasr smartphone global, Apple telah kehilangan pangsa pasar, khususnya di luar Amerika Serikat dan di tengah pengguna pemula. Pernah merajai distribisi smartphone dunia, kini tingkat penjualan smarphone iPhone, menurut data riset Gartner, mencapai 19% sedangkan pesaing paling beratnya yaitu smarphone Samsung hampir mencapai 32%.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
14 September 2013 9:18 PG delete

wah keren gan,,, :>)

Reply
avatar

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com