Timun Hilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat

manfaat timun hilangkan flek hitam - lensaglobe.blogspot.com


Lensa Globe – BUAH mentimun yang memiliki nama ilmiah cucumis sativus  telah lama dikelan sebagai pelengkap bahan makanan, seperti lalapan, campuran pecel, dibuat acar, atau minuman segar. Mentimun, bahkan menjadi salah satu sayuran yang cuup popular.

Mentimun meruakan tumbuhan merambat dengan buah, daun, dan biji yang dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap kesehatan. Daun dan buah timun mengandung saponin, falvonoida, dan poliferol. Buah mentimun berkhasiat sebagai obat tekanan darah tinggi, penyegar badan, dan bahan kosmetika.

Mentimun ini mengandung 0,65 persen protein, 0,1 persen lemak dan 2,2 persen karbohidrat. Buah tanaman merambat ini juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, Vitamin B2, dan vitamin C. Prof Razak Thana mengatakan biji timun sendiri mengandung racun alkaloid jenis hipoxanti, yang berfungsi sebagai mengibati cacingan. Selain itu, bisa juga untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

“Mentimun adalah buah berwarna hijau, mentimun mengandung vitamin A, Vitamin B, vitamin C, fosfor, kalium, kalsium, seng, magnesium, dan besi. Untuk kandungan gizinya dapat digunakan untuk diet dan produk kecantikan,” kata Razak Thana. Mentimun juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah.


Check it out.

1. Ambil ujung buah timun sepanjang kira-kira 5 cm, lalu parut.

2. Ambil kunyit sebesar ibu jari, kemudian tumbuk dan ambik airnya.

3. Air kunyit itu dicamurkan dalam mentimun yang sudah diparut tadi.

4. Kemudian sapukanlah ke wajah. Lakukan setiap hari sampai flek menghilang. Lebih efektif jika dilakukan tiap malem per harinya sobat Lensa Globe.

5. Bisa juga menggunakan “spray toner” buatan sendiri. Caranya, parut satu buah mentimun yang sdah dikupas.Kemusian saring dan ambil airnya, campurkan dengan dua sendok the madu. Maukkan campuran itu kedalam botol yang dilengkapi alat penyemprot. Semprotkan ke wajah dua kali sehari.

Semoga tips ini berguna bagi sobat Lensa Globe semua, jangan lupa tinggalkan komentar sobat yah.. 


Salam |Lensa Globe|
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com