5 Aturan Konyol Bagi Para Wisatawan

Lensa Globe - Untuk menjaga ketertiban para wisatawan biasa, suatu negara akan membuat sebuah peraturan, namun di negara negara ini memiliki aturan yang unik dan sedikit aneh, nah sobat globemud mau tahu seperti apa aturannya dan negara mana saja yang punya aturan aneh itu?


check it out:

1. Portugal – Dilarang  kencing di laut

aturan aneh wisatawan

Diportugal ada aturan unik ketika para wisatawan berada dipantai,  aturan unik ini adalah dilarang kencing di laut, aturan ini sengaja dilakukan semata mata untuk menjaga kebersihan air di pantai dan membuat orang lain serta masyarakat setempat nyaman bermain di pantai.

 
2. Venesia, Italia – Dilarang memberi makan merpati

 aturan aneh wisatawan

Jika kamu berwisata ke kota Vanesia Italia maka jangn sekali sekali kamu memberi makan burung merpati yang berkeliaran sebab kamu akan didenda jika memberi makan burung burung yang ada, aturan ini sengaja diterapkan karena pemerintah setempat punya masalah dengan kotoran burung yang menempel di mana mana.

  
3. Athena, Yunani – Dilarang memakai sepatu high heels

aturan aneh wisatawan

Bagi wisatawan wanita yang gemar memakai sepatu high heels, siap-siap untuk melepasnya saat melancong ke Yunani. Pemerintah setempat melarang keras wanita yang memakai sepatu tersebut saat datang ke destinasi bersejarah, seperti situs-situs kuno di Athena. Mengapa? Karena sepatu high heels dianggap dapat merusak lantai-lantai pada bangunan-bangunan bersejarah di sana.


4. Swiss – Dilarang menyiram toilet setelah pukul 22.00

 aturan aneh wisatawan

Di Swiss ada aturan aneh  yang melarang para penghuni hotel dan penginapan menyiram air diatas jam 22.00 tidak hanya melarang  menyiram air mereka juga melarang orang buang air di jam jam tersebut, mungkin alasannya karena menyiram air pada malam hari akan membuat berisik dan menggangu orang lain yang sedang tidur.


5. Alabama, AS – Diizinkan menutup mata saat menyetir 

 aturan aneh wisatawan


Ada peraturan aneh di Alabama, negara bagian As yang berada di selatan. Di sana meyarakat dan para wisatawan diperbolehkan menyetir kendaraan dengan mata tertutup. Soal ini, Telegraph pernah menulisnya. Peraturan itu dianggap berlebihan tapi benar adanya.


[unikgaul.com]
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com