Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Lensa Globe -  Sebelummnya sobat globemud tau gak apa itu backlink?? Backlink adalah  suatu Link / tautan yang berada di situs lain dan mengarah ke situs kita, backlink dapat berakibat baik maupun buruk.tergantung cara mencarinya. backlink yang baik biasanya didapatkan dari blog / situs berkualitas yang berPage Rank bagus dan relevan dengan situs kita.sebaliknya backlink yang buruk biasanya didapatkan dari situs spam.Apa dampak backlink yg buruk ?dampaknya bisa dipenalty oleh mesin pencari.sehingga blog kita tidak terindeks didalamnya walaupun sudah beberapa kali submit ke mesin pencari.Fungsi dan Manfaat Backlink ada banyak .dan fungsi yang paling penting dan utama adalah dapat meningkatkan posisi blog. Agar isa mendapatkan backlink ada beberapa TIPS untuk emndapatkan backlink yang bisa saya bagikan ni sobat. langsung saja di cek ya sobat globemud.





Mendapatkan Baclink berkualitas - lensaglobe.com


 
1.Submit Artikel ke SocialBookmark

Selain anda berpotensi mendapat pengunjung dari social bookmark tersebut anda juga bisa mendapat backlink yang berkualitas.tapi perhatikan juga social bookmarknya pilihlah yg ranking dan popularitasnya bagus saya ambil contoh saja www.Lintas.me



 
2.Anda bisa mengajukan pertanyaan di situs tanya jawab

situs tanya jawabnya saya ambil contoh yahoo answer.anda bisa bertanya disitu dan sambil menautkan link yg menuju ke blog anda(ingat link hidup bukan link mati) karena percuma jika anda menautkan link mati.


3.Menjawab Pertanyaan Di Situs Tanya Jawab

saya ambil contoh lagi yahoo answer.anda bisa cari pertanyaan yang sesuai dengan artikel yang ada di blog anda lalu anda bisa menjawabnya dan memberi sumber dengan menautkan link yg menuju ke artikel anda.


4. Mulai Threads relevan dalam Forum dan tanam Link ke Blog Anda

Postinglah thread dalam forum dan tanamkan link menuju ke blog anda.tentunya thread dg link tersebut harus relevan.maksudnya sama-sama membahas topik serupa.ada banyak forum di internet saya ambil contoh yg dari Indonesia adalah Kaskus.co.id.

 

5. Berkomentar di blog do follow.
 
dan pastikan blog tersebut relevan dengan blog Anda sendiri.karena blog dofollow yang sesuai dengan pembahasan blog anda akan mendatangkan backlink yang berkualitas.


6. Kirim umpan rss Anda ke rss direktori
Daftarkan situs anda ke rss direktori dengan begitu setiap anda posting di blog anda maka link nya akan otomatis muncul disitu.contoh rss direktori yang bagus misalnya feedage.com,feedburner.com,dan masih banyak lagi yang lainya.



 
7. Bertukar Link dengan blog dengan niche yang sama
Mengapa harus memiliki kategori yang sama. ? Ini penjelasanya mesin pencari seperti google menggunakan sesuatu yang relevan sebagai aspek dalam algoritmanya sekarang.dan jika anda bertukar link dengan blog yang niche sama.maka akan membentuk link building yang relevan dan dianggap alami oleh google.dengan begitu maka backlink anda akan berkualitas dimata mesin pencari.

 

8. Cari dan Dapatkan Backlink di Youtube.com
 
Bagaimana caranya ? Anda bisa mengupload sebuah video.agar tidak melanggar hak cipta anda bisa buat video sendiri misalnya tutorial-tutorial yang bisa dilakukan lewat komputer.Baca juga Cara Merekam Aktivitas Layar Komputer Jadi Video.lalu jangan lupa buat judul yang menarik dan tautkan link ke blog anda di deskripsi video tersebut.

Kesimpulan : link yang anda tanam tidak harus menuju home page bisa juga menuju ke artikel / postingan anda.dan perlu diingat tanamlah Link hidup jangan link mati. Mengapa demikian?karena mesin pencari hanya menganggap link hidup sebagai backlink.Seperti apa link hidup ? Ini contohnya My Blog.lalu seperti apa link mati? Ini contohnya : http://m-farhan27.mywapblog.com

 sumber : mastahdseign.com ; lensaglobe.com 9 September 2015
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com