Nokia Power Ranger Dual Boot Terbaru Tahun 2016

Lensa Globe - Anda pasti tahu bahwa dunia perponselan di dunia masih sangat ramai dan akan berkembang tambah pesat dan saling bersaing dengan yang lainnya. Tak heran jika tanpa adanya inovasi produk yang baru dan keunggulan produk yang dipasarkan akan membuat gadget tersebut kalah bersaing.


Dipostingan kali ini nih sobat  globe  saya akan mengajak sobat sekalian dan khususunya yang pecinta ponsel untuk melihat ponsel terbaru yang akan di rilis tahun mendatang tahun 2016 nih gan yaitu Nokia Power Ranger Dual Boot.

Ketatnya persaingan dalam bisnis ponsel dikarenakan oleh hadirnya banyak produsen ponsel. Luasnya pangsa pasar menjadi alasan berbagai produsen baik lokal maupun internasional untuk pandai-pandai dalam berinovasi dan merilis produk ponsel andalannya.

Salah satu produsen terbesar adalah Samsung. Banyak sekali produk yang dijual diseluruh dunia menjadikan perusahaan ini menjadi trend setter dalam beberapa tahun terakhir. Samsung sangat pandai mencitrakan dirinya sehingga sampai sekarang masih banyak yang rela membayar lebih asal bermerek Samsung, padahal produk samsung di kelas menengah ke bawah (dibawah lima juta rupiah) sesungguhnya tidak lebih bagus untuk tidak mengatakan buruk karena harganya terlalu tinggi dibanding kualitas yang ditawarkan.

Namun, samsung sekarang ini sebenarnya tengah was-was akibat serangan gencar dari "produk premium" (produk berkualitas tinggi) dari produsen lain tetapi dibanderol dengan harga yang sangat rendah jika dibandingkan dengan produk-produk dari samsung, yang perlahan tapi pasti mulai membuka kesadaran pasar betapa terlalu tingginya (overprice) samsung dalam menyematkan harga jual produk-produknya.

Seperti yang orang ketahui, bahwa semakin banyak core (jumlah inti prosessor) dan banyaknya kartu SIM yang disematkan didalam HP, maka akan membuat HP menjadi lebih canggih dan mutakhir teknologinya. Namun sayang, banyak produsen HP terkenal yang hanya bermain dalam pasar ponsel dual core. Dan masih sedikit yang mencoba didalam pasar quad core maupun octa core. Salah satu pesaing samsung misalnya saja acer. Acer Liquid E700, dengan kisaran harga kurang lebih 2,4k rupiah, barangkali saat ini satu-satunya ponsel Android KitKat triple SIM yang bermerk terkenal resmi dan mudah diperoleh di seluruh Indonesia.

 Spesifikasi Nokia Power Ranger Dual Boot - lensaglobe.com
Teknologi dual core, quad core, dan octa core kini sudah biasa, begitu juga dengan teknologi dual sim, triple SIM, maupun quad SIM. Hal inilah yang disadari oleh team pengembang Nokia sekarang ini.

Tahukah anda, bahwa nokia secara resmi memang salah satu divisi ponsel perangkat keras dan layanan (devices and services) telah diakuisisi oleh Microsoft. Sedangkan merek Nokia tidak sepenuhnya diambil alih oleh Microsoft. Microsoft hanya berhak menggunakan brand Nokia hingga tanggal 31 Desember 2015. Dan Nokia dilarang berjualan ponsel sampai dengan tanggal 31 Desember 2015 tersebut. Jadi misalnya per tanggal 1 Januari 2016 Nokia meluncurkan ponsel canggih terbarunya lagi, hal itu tidaklah melanggar perjanjian.

Dari info yang kini beredar, Kabarnya Nokia akan bangkit lagi dengan merilis HP terbaru yang lebih canggih dan mutakhir. Nokia kini kabarnya tengah mempersiapkan sebuah ponsel pintar Dual Boot. Yaitu ponsel yang bisa mengakomodasi dua sistem operasi sekaligus, Android 4.4 KitKat dan Windows Phone 8.1. Ya, Nokia akan menghadirkan ponsel yang ditamankan 2 OS (operating system).

\HP Nokia Dual Boot Terbaru - lensaglobe.com
Boot adalah proses awal penyalaan sebuah perangkat. Sedangkan OS adalah sistem operasi, yaitu perangkat lunak (software) pada lapis pertama yang menjadi dasar dan mengelola perangkat lunak atau aplikasi lainnya. OS pada ponsel yang terkenal antara lain Android OS pada ponsel Android, iOS pada ponsel iPhone, Blackberry OS pada ponsel Blackberry, Windows Phone OS pada ponsel Windows Phone, dan lain sebagainya.

Produk nokia yang kabarnya diberi nama "Nokia Power Ranger", direncanakan mampu menjalankan dua sistem operasi sekaligus, yaitu Android dan Windows Phone, dan yang lebih menggembirakan lagi, nokia mengklaim perpindahan antar OS tak lebih dari tiga detik. Sungguh teknologi yang canggih.

Berikut ini adalah spesifikasi ponsel canggih Nokia Power Ranger terbaru tersebut :
  • Ukuran layarnya 5,1 inci, dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.
  • Bodinya ramping, tipis, namun kokoh.
  • Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 805 2.5 GHz
  • Pengolah grafis Adreno 420.
  • Memori RAM-nya 4 GB,
  • Memori internalnya 64 GB dan bisa ditingkatkan hingga 512 GB.
  • Kamera utama dengan teknologi optik Carl Zeiss 24 mega piksel dilengkapi lampu kilat ganda yang mampu pula merekam video dengan kualitas "4K", serta dilengkapi "image stabilization".
  • Kamera depan 5 mega piksel dilengkapi lampu kilat ganda.
  • Pada bagian belakang bodinya ditanamkan sepasang loud speaker stereo.
  • Kapasitas baterai 4200 mAH
  • Teknologi internet super cepat "5G".
HP Nokia Power Ranger - lensaglobe.com

Menurut info yang beredar, kabarnya ponsel canggih ini akan dibanderol sekitar dua jutaan rupiah saja, wow... sungguh mendebarkan hati tentunya. Bisa-bisa produsen ponsel lainnya ramai-ramai kebakaran jenggot. Dan Nokia kembali menduduki tahta dan kembali berjaya dengan slogan HP Sejuta umat. Bisa jadi kan? Kita tunggu saja pengumuman resminya ditahun depan 2016. dan buat sobat globemud yang pengen Nokia Powe Ranger tersebut harus siap siapin isi dompet mulai dari sekarang nih :D Semoga sobat  globmud bisa membelinya yah :D
 
Sumber : kangbabas.blogspot.co.id ; lensaglobe.com ; 1 Oktober 2015
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com