Cara Menghilangkan Rasa Cembur Terhadap Pasangan

Lensa Globe - Rasa cemburu bisa menjadi 'bumbu' agar suatu hubungan cinta berjalan lebih menarik. Namun jika berlebihan, cemburu malah menjadi duri. Yuk kita atasi. Cemburu tanpa kontrol alias cemburu buta seringkali membuat stabilitas hubungan Anda terganggu. Kepercayaan terhadap pasangan menjadi hilang dan membuat hubungan menjadi berantakan. Inilah 10 Tips dan Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan Atau Seseorang:

10 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan
10. Jadilah pengamat yang bijak
Rasa cemburu selalu datang beriringan dengan rasa curiga. Saat perasaan itu datang, jangan langsung menyerang pasangan Anda dengan segudang pertanyaan. Perhatikan terlebih dahulu gerak geriknya. Apakah ada perubahan sikap?

Jika memang ada, berapa lama perubahan itu terjadi? simpan dulu sampai Anda memiliki beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan perubahannya dan cari waktu tang tepat untuk membahasnya. Sedang, jika perubahan itu hanya sementara dan pasangan Anda kembali ke sikap semula, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

9. Ungkapkan perasaan Anda
Ketimbang suntuk dan memendam emosi serta kemarahan, lebih baik utarakan perasaan Anda pada pasangan. Hal ini juga bisa membuka jalan bagi Anda dan pasangan untuk berkomunikasi mengenai masalah yang ada. Siapa tahu, Anda dan dia dapat mengatasi masalah ini bersama.

8. Jangan Membalas
Anda melihatnya berbincang dengan Pria / Wanita lain, padahal itu hanya rekan kerjanya. Anda begitu cemburu dan Anda membalasnya juga dengan mendekati teman dekat Anda di depannya. ADers, itu bukan solusi yang tepat, itu malah akan membuat hubungan Anda dengannya semakin panas dan terancam hancur.

7. Bangun rasa percaya diri anda
Yakinkan diri anda bahwa anda adalah seseorang yang memiliki kualitas dan kelebihan dibandingkan orang lain. Sebelum merasa cemburu pada wanita atau pria lain, bercerminlah dan yakinlah bahwa anda adalah orang yang layak untuk dicintai oleh pasangan, sehingga ia tidak akan berpaling dari anda. Percayalah bahwa anda-lah orang yang benar-benar dicintai oleh pasangan anda.

6. Positif thinking
Menghilangkan rasa cemburu salah satunya adalah dengan berpikir positif. Hilangkan prasangka terhadap pasangan. Tak perlu lagi memeriksa telepon atau buku agendanya. Yakinkan pada diri sendiri, bahwa hanya Anda wanita yang ada di hati pasangan. Saat Anda berpikir positif, pikiran pun menjadi lebih jernih. Anda bisa melihat kebaikan dan rasa sayang pasangan yang utuh, tanpa diganggu oleh prasangka yang buruk.

5. Jangan merasa bersalah
Kecemburuan bukanlah perasaan yang paling menyenangkan, namun merupakan sesuatu yang normal. Jika Anda mulai merasa bersalah terhadap diri Anda karena terlalu sering merasa cemburu terhadap orang lain, Anda akan makin merasa negatif terhadap diri Anda sendiri, dan makin merasa iri hati terhadap orang lain. Ini merupakan sesuatu yang berbahaya. Maka terimalah kecemburuan Anda itu, hadapi secara positif dan terus melangkah maju.

4. Optimis
Selalu berpikiri optimis dan positif. Ingat, anda berdua telah sama-sama membangun komitmen, dan tentunya apa yang anda berdua lakukan saat ini semata-mata dilakukan untuk menjaga komitmen tersebut. Jika memang pasangan anda melakukan sesuatu yang mengobarkan kecemburuan, cobalah untuk memandangnya dari sisi lain. Percayalah bahwa ia melakukan hal itu dengan tidak sengaja dan bukan untuk melukai anda.

Selalu berpikir optimis dan positif. Buat pasangan anda juga mengembangkan sikap yang sama terhadap diri anda. Sikap optimis tidak hanya bisa menghilangkan rasa cemburu, namun juga membuat hubungan lebih harmonis.

3. Terbukalah
Jika Anda merasa cemburu dengan pasangan atau sahabat Anda, membiarkan masalah ini terus berlanjut tidak Akan memberikan dampak positif bagi siapa pun. Cobalah untuk terbuka terhadap apa yang Anda rasakan, namun pastikan Anda melakukannya dengan cara yang positif. Daripada menuduh orang lain dan kemudian menjadi marah, lebih baik Anda diskusikan apa yang Anda rasakan dan mencari solusinya.

2. Berkomunikasi
Pilih waktu yang lowong dan tenang untuk berkomunikasi. Di sinilah waktunya Anda untuk bertanya dan berkeluh kesah, tapi bukan marah. Komunikasikan dengan cara yang baik agar tidak terjadi pertengkaran. Anda yang paling tahu watak pasangan Anda, jadi Anda sudah harus tahu trik – trik bertanya yang membuatnya tidak marah dan tersinggung.

1. Percaya
Ini memang tidak semudah yang diucapkan. Tapi berpikirlah positif sambil berusaha. Berusaha dalam arti, Anda sebagai pasangannya juga bisa dipercaya. Anda bisa membuktikan pada pasangan Anda bahwa Anda bisa memegang teguh komitmen bersama. Dengan menunjukkan keseriusan Anda dalam menjalin hubungan, pasangan juga akan berusaha mengimbangi dan menghargai Anda.

Seperti itulah ulasan dari 10 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan yang sempat saya share buat sobat globemud sekalian. Untuk anda yang selalu memiliki rasa cemburu kepada pasangan anda silahkan mencoba tips diatas. Sekian dulu dan semoga tips dan cara diatas dapat membantu anda dalam mengatasi sifat cemburu kepada pasangan anda.

sumber : google ; lensaglobe.com ; 29 Januari 2016
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com