25 Universitas Terbaik di Indonesia 2016

Lensa Globe - Ujian masuk kuliah tidak lama lagi. Persiapan yang matang semenjak dini dari para siswa kelas tiga SMA, mutlak diperlukan. Buat sobat globemud  yang kelas tiga SMA tentunya harus lebih mempersiapkan diri lebih matang lagi ya, supaya sobat globemud  sekalian bisa diterima di UNIVERSITAS yang sobat inginkan.
Universitas Dengan Akreditas Tinggi

Paling tidak memprediksi nilai minimal yang diperlukan untuk memasuki perguruan tinggi idaman. Nilai minimal itu disebut dengan passing grade yang tiap kampus angkanya berbeda.
Penyebabnya adalah minat masuk ke jurusan tertentu tiap tahun berubah-ubah. Berikut daftar 25 perguruan tinggi negeri terbaik 2016.

1. ITB

Institut Teknologi Bandung memiliki ranking 194 di urutan dunia. Letaknya ada di Jalan Ganesha Kota Bandung. Passing grade-nya ada di angka 66,08% yang mana jurusan favorit pilihan di ITB adalah Teknik elektro dan infomatika. Cek akun twitter-nya di @itbofficial.
2. UGM
Kampus yang dijuluki kampus biru ini menempat nomor 473 dari seluruh dunia,. Prodi favorit adalah akuntansi dan pendidikan dokter dengan perkiraan passing grade 62,01%. Kampus UGM ada di Kota Gudeg Yogyakarta, tepatnya Jalan Bulaksumur. Situs resminya adalah ugm.ac.id
3. UI
Universitas Indonesia memiliki ranking 473 dari seluruh dunia. Kampusnya orang Jakarte yang berlokasi di Kota Depok. Jurusan pilihan di UI adalah pendidikan dokter, dan passing grade-nya minimal 61,97%. Cek akun twitter-nya di @univ_indonesia.
4. UB
Universitas Brawijaya adalah tempatnya mahasiswa yang disebut kera Ngalam. Berada di urutan 829 dunia dengan passing grade 57,24%. Bertempat di Jalan Veteran, prodi favorit yang banyak dicari adalah pendidikan dokter. Pantau kabar terbarunya di @UB_official.
5. UNS
Universitas Sebelas Maret atau UNS sering dianggap kepanjangan dari Universitas Negeri Solo. Kampus ini berada di urutan 894 dunia dan berlokasi di Jalan Ir. Sutami. Banyak orang mengincar masuk ke jurusan Akuntansi di sini. Passing grade-nya ada di kisaran 53,09% dan memiliki akun twitter dengan nama @11MaretUniv.
6. Undip
Kampus Universitas Diponegoro berlokasi di jalan Prof. Sudarto dan akun twitter resminya adalah @univ_diponegoro. BTW, Undip terkenal karena kecantikan mahasiswi Psikologinya, yang juga menjadi jurusan idaman di sini. Passing Grade Undip ada di sekitar angka 48,14%. Dalam level dunia, Undip menempati urutan 986 dunia.
7. Unpad
Universitas Padjajaran berlokasi di Jalan Dipati Ukur, Bandung. Passing grade-nya diperkirakan 43,33%. Jurusan favorit di sini adalah Hubungan Internasional dan Ilmu Komunikasi. Ranking dunia Unpad ada di angka 998.
Barhubung kampus-kampus berikutnya ada di luar urutan ranking 1000 kelas dunia, maka penulis tidak perlu menyertakan ranking dunianya ya. Pokoknya makin ke atas, rankingnya makin bagus gitu. Ini adalah kebijakan penulis untuk mencegah gempornya jari-jari.
8. IPB
Kampus Institut Pertanian Bogor berada di Jalan Raya Darmaga. Banyak orang mengincar jurusan ilmu pertanian dan gizi di kampus ini. Passing grade-nya adalah 47,23% dengan website resmi ipb.ac.id.
9. Unair
Rek ayo ke Unair di Jalan Mulyorejo Surabaya. Passing grade Universitas Airlangga ada di 45,2% dengan prodi favorit adalah jurusan Akuntansi. Cek kabarnya di unair.ac.id dan @unair_official.
10. Unhas
Kampusnya para pemberani dari Indonesia bagian timur. Universitas Hasanuddin terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar. Passing grade Unhas adalah 43,69% dengan prodi favorit pendidikan dokter. Situs resminya adalah unhas.ac.id dan @anak_unhas.
11. ITS
Kampus para kuli, eh, maksudnya pria kekar. Institut Teknologi Sepuluh November terletak di Jalan Seputih Sukolilo, Surabaya. Jurusan favoritnya adalah sistem informasi. Passing grade kampus ini adalah 49,04%.
12. UNY
Kampus Universitas Negeri Yogyakarta lebih dikenal sebagai kampus pendidikan. Tetangga sebelahan persis dengan UGM (sebelah timurnya). Program studi favorit adalah Jurusan Akuntansi. Selain itu passing grade-nya ada di sekitar angka 39,83%.
13. UPI
Kampus penghasil banyak tenaga pengajar ini berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi Bandung. Prodi favorit Universitas Pendidikan Indonesia adalah Akuntansi. Passing grade-nya berada di kisaran 38,99%.
14. Unnes
Kampus Universitas Negeri Semarang berlokasi di Gunung Pati, Semarang. Passing grade Unnes adalah 36,12% dan jurusan favorit di universitas ini salah satunya Akuntansi.
15. UM
Kampus Universitas Neger Malang ini berada di jalan Semarang nomor 5, Malang. Semarang dan Malang? Lupakan. Passing grade-nya adalah 35,93% dan jurusan favoritnya adalah Akuntansi.
16. USU
Universitas Sumatra Utara berada di Jalan Dr T Mansyur Medan. Jurusan favorit ilmu hukum. Passing grade-nya 38,09%.
17. Unnad
Kampus Universitas Andalas berada di Limau Manis, Padang. Jurusan favorit ilmu manajemen. Passing grade-nya 34,25%.
18. Undana
Universitas Nusa Cendana berada di Jalan Adisucipto Penfui, Kupang Nusa Tenggara Timur. Jurusan favorit pendidikan dokter. Passing grade-nya 30,08%.
19. Unsri
Kampus Universitas Sriwijaya berada di Jalan Raya Palembang, Prabumulih, Indralaya. Jurusan favorit ilmu alat pengabdian. Passing grade-nya 43,92%.
20. Unud
Kampus Universitas Udayana berada di Jalan Bukit Jimbaran, Badung. Jurusan favorit akuntansi. Passing grade-nya 35,84%.
21. Unsyiah
Kampus Universitas Syiah Kuala berada di Kopelma Darussalam Aceh. Jurusan favorit pendidikan kedokteran. Passing grade-nya 33,02%.
22. Untan
Kampus Universitas Tanjungpura berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pontiana. Jurusan favorit manajemen. Passing grade-nya 32,53%.
23. Unila
Kampus Universitas Lampung berada di Jalan Profesor Dr. Soemantri Brodjonegoro Bandar Lampung. Jurusan favorit manajemen. Passing grade-nya 33,50%.
24. Unsoed
Kampus Universitas Jendral Soedirman berada di Jalan Prof. Hr. Bunyamin 708. Jurusan favorit manajemen. Passing grade-nya 36,36%.
25. Unej
Universitas Jember berada di Jalan Kalimantan Kampus Bumi Tegalboto Jember. Jurusan favorit ilmu manajemen. Passing grade-nya 32,16%.
Perlu teman-teman pahami, bahwa jurusan favorit bukan berarti jurusan terbaik di universitas tersebut. Jurusan favorit adalah jurusan yang paling banyak peminat atau pendaftar pada tahun sebelumnya.
Bisa jadi malah jurusan favorit suatu perguruan tinggi berbeda dengan jurusan unggulan yang memiliki fasilitas lengkap. Karena itu, kamu wajib memeriksaulang di situs resmi tiap kampus.
Diolah dari berbagai sumber. ; lensaglobe.com ; 2 Februari 2016
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com