5 Mitos Unik Wanita Agar Mudah Dapat Jodoh

Lensa Globe - Jodoh merupakan salah satu takdir tuhan yang tidak bisa ditawar. Jodoh akan datang dengan sendiri dengan seiring berjalannya waktu. Perempuan yang sudah mendapatkan jodoh tentunya akan merasa tenang dan bahagia, tetapi hal ini berbanding terbalik dengan wanita yang belum juga mendapatkan jodoh padahal sudah menginjak kepala tiga.
 

Kekhawatiran setiap orang tua yang memiliki anak belum juga mendapatkan jodoh menimbulkan kepercayaan kepada mitos-mitos agar anaknya segera mendapatkan pendamping hidup. Mitos tersebut sangat dipercaya oleh kebanyakan orang indonesia terlebih bagi mereka yang tinggal  dipulau jawa. Berikut ini adalah 5 mitos unik wanita indonesia agar jodoh lancar.
5 Mitos Unik Wanita Indonesia Agar Jodoh Lancar

1. Mencuri Bunga Pengantin
Mencuri bunga pengantin merupakan salah satu tradisi atau mitos orang jawa yang dipercaya dapat mendatangkan jodoh. Pengantin biasanya memakai hiasan bunga melati. Orang-orang percaya bahwa mencuri bunga tersebut dapat membuat sang wanita segera menuju ke pelaminan. Momen tersebut yang sering dimanfaatkan oleh kebanyakan wanita agar segera mendapatkan jodoh.
2. Melempar Buket Bunga
Melempar buket bunga merupakan salah satu tradisi orang indonesia yang meniru budaya kebarat-baratan. Wanita lajang yang tidak mendapatkan jodoh akan berbaris dan menanti kedua mempelai pengantin melemparkan buket bunga ke arah mereka. Seseorang yang menerima buket bunga tersebut diperayai akan segera didekatkan oleh jodoh mereka dan menyusul ke pelaminan.

3. Menangkap Belut Raksasa
Menangkap belut raksasa merupakan mitos agar enteng jodoh selanjurnya yang dipercayai oleh kebanyakan orang. Belut raksasa yang terdapat disebuah kolah bernama Mata Air Negeri Waai sangat susah untuk dipegang apalagi diambil meskipun airnya sangat jernih. Tradisi tersebut ada di Ambon, Maluku Tengah. Orang-orang sekitar percaya jika seseorang dapat memegang belut yang ada didalam kolam tersebut maka ia akan segera dipertemukan dengan jodohnya.

4. Mencuci Muka Dengan Air Siraman Pengantin
Mitos ini banyak dipercayai oleh masyarakat Jawa. Ibu-ibu yang mempunyai anak perawan biasanya akan menyuruh mereka agar berebut air sisa siraman pengantin tersebut. Hal ini dipercaya dapat membuat wanita tersebut cepat untuk menemukan jodohnya dan menyusul ke pelaminan.

5. Berendam Diair Terjun
Indonesia merupakan salah satu Negara yang mempunyai banyak sekali air terjun didalamnya. Beberapa air terjun yang ada di indonesia memang memiliki beberapa kisah bersejarah dan misteri-misteri tertentu. Air terjun juga dapat dijadikan mitos untuk sebagian orang agar segera didekatkan dengan jodohnya, mencuci muka dan berendam diair terjun dipercaya dapat mempercepat bertemunya jodoh.
Itulah beberapa kepercayaan yang masih di percayai oleh sebagian masyarakat Indonesia. Jodoh sebenarnya akan datang sendiri tanpa dicari ataupun diminta, semuanya tergantung waktu dan biarkan takdir yang menentukan. Mempercayai mitos-mitos yang beredar secara turun temurun dari nenek moyang kita sebenarnya tidak masalah asalkan tidak berlebihan. Sekian dulu sobat globemud, semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat sekalian dan sampai bertemu di postingan berikut.
 
sumber : tajambanget.blogspot.com ; lensaglobe.com ; 24 Febuari 2016
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com