Lama Puasa Dari Berbagai Negara di Dunia


Lensaglobe.com – Setiap negara tentunya memiliki durasi atau lama berpuasa yang berbeda dengan negara yang lainnya. Kita sebagai orang Indonesia akan berpuasa hampir 13 jam lamanya. Kita sebagai penduduk Indonesia terbilang beruntung karena bisa menjalankan puasa hanya 13 jam dalam sehari. Mengapa demikian? Perlu diketahui nih sob, ternyata di Denmark, muslim di negara skandinavia itu harus berpuasa selama 21 jam lamanya. jadi, waktu untuk berbuka, dan bersahur totalnya hanya 3 jam lamanya. Lama banget kan? Kira kira kalau kita puasa disana gimana ya? Tahan atau tidaknya tergantung sama iman yang dimiliki masing-masing ya gan.
Masih banyak lagi negara negara yang lama puasanya sangat lama sobat, untuk itu silahkan scroll ke bawah dan mari kita simak.
 
 
                        Lama berpuasa dari berbagai negara via cnn.com
 
Perbedaan waktu atau durasi puasa disebabkan oleh perputaran Bumi dalam mengelilingi Matahari tidaklah lurus tapi  miring. Hal ini membuat pada waktu tertentu termasuk lama berpuasa.
Maret hingga September negara-negara di belahan bumi utara menerima cahaya matahari lebih lama dari yang di selatan. Sementara pada periode Oktober – Februari negara-negara di belahan selatan menerima cahaya matahari lebih lama dari yang di utara.
 
                          Jam puasa dari belahan dunia via detik.com

Jika muslim di Indonesia mulai berpuasa pada jam 4 pagi serta berbuka puasa pada jam 6 sore, maka muslim di Denmark yang mulai berpuasa jam 4 pagi harus manahan lapar dan haus sampai jam 1 dini hari di hari berikutnya.

sumber: uniqpost.com : lensaglobe.com; 13 June 2016
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com