Informasi Penting Yang Harus Kamu Ketahui di Pokemon GO

Lensa Globe - Sudah main Pokemon Go tapi masih bingung? Mungkin karena kamu belum mengetahui lima informasi penting Pokemon Go ini! Apa saja yang belum kamu ketahui? Lansung saja sobat  globemud di scrool ke bawah dan baca deh :D semoga bisa menambah wawasan anda ya, terutama para gaming yang rajin banget mainin pokemon GO yang baru dirilis di bulan juli 2016 ini Gan.

Check It Out Gan :

1 Apa Itu CP?

Nomor satu di daftar informasi penting Pokemon Go ini adalah CP. Lihat saja daftar Pokemon di atas, ada tulisan CP beserta angka. Tapi apa sih sebenarnya CP? Computer Program? Collector Pokemon?
Jawabannya, CP adalah singkatan dari Combat Power atau kekuatan tempur. CP akan mempengaruhi seberapa kuat Pokemonmu bisa menyakiti musuh dalam satu serangan. Pertimbangkan ini saat kamu hendak memilih Pokemon untuk menyerang atau melindungi sebuah gym.

2 Bagaimana Metode Pertarungan Gym?
 Pokemon Go - Gym


 
Pertama, kamu baru bisa mengklaim atau mengambil alih sebuah gym saat levelmu sudah cukup. Kamu harus minimal sudah level 5 sebelum bisa mulai melakukannya. Nah, setelah kamu level 5, begitu kamu mengakses gym kamu bisa memilih untuk bergabung dengan kelompok apa. Pilihan yang tersedia sejauh ini adalah Valor (merah), Mystic (biru), dan Instinct (kuning).
Kalau kamu sudah memenuhi persyaratan lalu mencoba untuk mengambil alih gym, hati-hati: pertarungan di Pokemon Go tidak berjalan turn-based alias ganti-gantian! Ya, mungkin kamu bisa kaget kalau kebanyakan main Pokemon versi standar. Kamu bisa terus menyerang dengan menekan layar ponsel kamu!
Kemudian, kamu harus menghajar Pokemon penunggu gym hingga prestise gym habis. Setelahnya gym akan kosong dan kamu bisa menempatkan Pokemonmu sendiri.



Yup, ini resmi.... Pokémon GO sudah dirilis untuk iPhone dan Android! Game terbaik yang pas untuk temani kalian sepanjang perjalanan arus balik lebaran!
3 Apa Sih Untungnya Menguasai Gym?

Pokemon Go - Upeti
Informasi penting Pokemon Go selanjutnya adalah keuntungan memilik gym. Coba kamu masuk ke menu Shop di gamenya. Cek bagian kanan atas. Ada simbol tameng bukan? Berapa angka yang tertera di sana? Apakah nol? Kalau iya, itu berarti kamu belum menguasai satu gym pun.
Kalau kamu ingin belanja di Shop, kamu butuh Poke Coin. Kalau kamu ingin Poke Coin, cara termudahnya adalah dengan membelinya di Shop ini. Tetap ingin main gratis, tapi pingin belanja di Shop? Kalau begitu kamu butuh upeti koin dari gym.
Jadi begini: kamu bisa mengumpulkan upeti berupa Poke Coin dari gym-gym yang kamu kuasai. Satu gym akan memberikan kamu 10 Poke Coin. Tentunya upeti-upeti ini tidak bisa kamu tarik setiap menit. Lihat lagi gambar di atas, ada waktu kan di bawah simbol tameng? Upeti hanya bisa ditarik setelah waktu tunggunya habis.

 4 Gimana Sih Mengakses Pokestop?

\Pokemon Go - Pokestop
Kalau kamu buka peta Pokemon Go, kamu bisa menemukan sejumlah tempat ditandai khusus. Kalau kamu sudah cukup dekat dengan tempat-tempat ini, kamu bisa melihat keterangan lokasi, seperti tersaji di atas. Ini adalah Poke Stop.
Poke Stop berguna untuk memberikan kamu barang-barang seperti Poke Ball, potion, revive, hingga telur Pokemon. Bagaimana cara memperoleh barang-barang ini? Kamu bisa melakukannya dengan memutar-mutar gambar lokasi tersebut, yang bentuknya bundar di tengah layar seperti gambar di atas. Kalau kamu menggeser layar ponselmu, simbol itu akan berputar. Putar terus sampai simbol lokasi mengeluarkan item.
Potion adalah salah satu cara untuk menyembuhkan Pokemonmu setelah mereka terluka dalam pertarungan. Jadi, untuk kamu-kamu yang hobi berantem, jangan ragu mengambili setiap barang dari Poke Stop. Siapa tahu kamu bisa dapat potion.
Dan karena kebanyakan Poke Stop ini lokasinya di masjid, sekalian saja kamu salat kalau sudah waktunya.

5 Pokemon Banyak Buat Apa?

Mungkin kamu terlalu obsesif. Kamu merasa tidak suka menangkap kebanyakan Pokemon, apalagi yang kamu memang sudah punya. Jadi buat apa sih nangkap Pokemon banyak-banyak?
Pertama, kamu bisa menggunakan Pokemon yang berlebih itu untuk merebut dan menjaga sebuah gym. Sekali lagi perhatikan CP mereka. Utamakan Pokemon dengan CP tinggi untuk baku hantam.
Kedua, setiap kamu menangkap seekor Pokemon kamu juga akan memperoleh 3 Poke Candy sesuai dengan jenis Pokemon tersebut. Poke Candy ini nantinya bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatan juga untuk evolusi.
Tetap nggak enak punya banyak koleksi Pokemon dobel? Kalau begitu kamu bisa menggunakan opsi Transfer, yang tertera di gambar di atas. Kamu bisa menemukannya dengan mengakses satu Pokemon dan melihat bagian paling bawah informasi mereka. Dengan Transfer, kamu akan menyerahkan Pokemon itu ke Profesor. Imbalannya adalah 1 Candy.

sumber : google.com ; lensaglobe.com ; 13 Juli 2016
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com