Kenali Dulu Dampaknya Sebelum Kamu Bermain Pokemon GO

Lensa Globe - Pokemon GO merupakan game yang sangat fenomenal di tahun 2016 ini. Sejak game ini dirilis bulan Juli lalu, para gamers dan pengguna android mulai mengunduh dan menginstal game ini tidak hanya itu, bahkan mereka rela menghabiskan berjuta juta lembar uang mereka hanya untuk mendapatkan pokemon yang menarik dan mencari sebanyak banyaknya. Namun bukan itu yang kita bahas, karena di postingan kali ini kita akan membahas Dampak atau bahayanya Jika Kita Bermain Pokemon GO. Apa Saja itu untuk lebih Jelasnya mari sama-sama kita scroll ke bawah dan simak beberapa bahayanya yang telah penulis lensaglobe.com tulis di bawah ini.


1. Menguras Tenaga Fisik

Bermain pokemon GO dilakukan dengan cara berjalan sesuai dengan dunia nyata, pokemon GO juga dimainkan dengan cara berpetualang, hal ini tentu dapat menguras tenaga kita, meski sebenarnya dengan berjalan dapat membuat kita sehat namun di balik itu semua juga ada batasnya, manusia tidak bisa di paksakan untuk terus berjalan karena kita sebagai manusia harus beristirahat sejenak untuk melanjutkan suatu kegiatan, bermain pokemon GO pun demikian, kita diharuskan untuk berjalan melaju kedepan belakang ataupun samping untuk mendapatkan pokemon yang kita cari dan tentunya menarik. Saat mencari pokemon GO tentu terus membuat kita berjalan dan hal itu bisa menguras tenaga kita, sehingga menyebabkan fisik kita menjadi lemah dan menurun. Untuk itu buat sobat yang bermain pokemon GO saya saranin untuk main pokemon saat hanya berpergian keluar rumah saja yah, saat sampai maka selesailah bermain pokemon dan lanjutkan saat berpergian di lain waktunya lagi.

2. Menghabiskan Biaya Yang Cukup Banyak



Pokemon GO secara tidak langsung membawa dampak yang sangat besar bagi kehidupan di berbagai penjuru dunia di tahun 2016 ini, Hampir semua orang memainkannya bahkan dari anak paling kecil berumur 7 tahun hingga kakek nenek memainkan game ini. Namun siapa sangka juga bagi penggemar berat pokemon GO tentunya secara tidak langsung juga menghabiskan banyak lembar uang kita, bahkan berdolar dolar juga bisa kita keluarkan hanya untuk si pokemon GO ini. Misalnya salah seorang temen saya yang ada di MIA 4 SmansaSel yang berpergian keluar menggunakan motor yang bisa menghabiskan uang mereka, karena dengan menggunakan motor mereka berkeliling kota, dan itu bisa menguras bensin mereka dan menguras uang mereka untuk membeli bensin. Untuk sobat yang sering seperti ini nih, tolong di kurangin yah :v

3. Menyebabkan Kecelakaan


Pokemon GO ternyata bisa membuat orang yang memainkannya sangat serius dan asik melihat Gadget mereka sehingga saat mereka berjalan terkadang mereka tidak memperhatikan sekitar mereka namun hanya melihat gadget mereka, dan ini tentunya bisa menyebabkan kecelakaan yang serius, dan bisa menghilangkan nyawa yang memainkannya. Salah satu contohnya nih gan, saya aeng waktu bermain volly di lapangan smansasel melihat adanya kecelakaan di jalan, setelah saya dekati ternyata penyebab kecelakaan itu adalah pokemon, ia hanya memerhatikan gadgetnya saja sehingga orang yang di depannya di serempet atau di tabrak sehingga terjatuh, dan ini sangat membahayakan keselamatan dia sendiri bahkan pengguna jalan lain.
Untuk itu saat agan bermain pokemon GO di atas kendaraan saya saranin agan sekalian untuk di boncengi oleh teman anda yang tidak bermain pokemon GO dan anda bisa asik duduk di belakang bermain pokemon.

4. Menyebabkan Tindakan Kriminal 

Tindakan kriminal bisa terjadi di mana saja, karena hal tersebut sangat dekat sekali dengan kehidupan sehari hari kita, bahkan saat berjalan berdua bersama teman di sore hari pun kita bisa menemukan tindak kriminal tersebut. Apalagi di jaman pokemon GO sekarang ini banyak para gamers yang memainkannya dan tidak menghiraukan bahaya kriminal yang akan mereka temui. Bisa jadi para preman atau maling sudah siap menunggu korbannya, misalnya yang sudah saya aeng pernah dengar adalah seorang maling yang menunggu korbannya di salah satu tempat pokestop, saat pemain pokemon GO pergi ke pokestop mereka  hanya bisa senang dang gembira karena mendapatkan bonus dan pasti mereka tidak menyadari bahwa disana terdapat copet atau preman yang siap memaling dan memalakin korban. Untuk itu saya saranin agan saat bermain pokemon jangan sendirian ajaklah teman kalian minimal 5 atau 6 untuk sama sama berjalan bermain pokemon GO.

5. Mempengaruhi Pekerjaan


Pokemon Go kini sudah menjadi bagian hidup dari kebanyakan orang bahkan pekerjaan sekalipun bisa di tinggalkan hanya untuk mendapatkan pokemon padahal pekerjaan mereka lebih penting untuk hidup karena dengan begitu mereka bisa melangsungkan kehidupan mereka dengan lebih baik. Di bandingkan dengan bermain pokemon yang cuman bisa dapetin pokemon atau hewan aneh saja. Buat kamu nih emang kamu terlalu jomblo karatan yah makanya nyariin pokemon, lebih baik lamu cari uang aja deh sana buat hidup mu.

6. Pencurian Data dan Informasi

Peluncuran pokemon GO tidak hanya di sambut baik oleh beberapa orang dari ngera tertentu, karena ada saja ceita certia miring di balik di buatnya pokemon GO ini. Karena ada juga negara yang menganggap game ini adalah ancaman yang bisa melacak dan mencuri suatu dat dan informasi negara, bahkan bisa merusak keamanan negara. Hal ini di karenakan permainan ini yang di lengkapi denga alat GPS sebuah alat yang menyebutkan suatu wilayang yang sedang kita tempati. Hal ini bisa berbahaya lagi buat para aparat negara dan pemerintahan jika memainkannya bisa membeberkan tempat atau wilayang rahasia.


Bagaimanapun Permainan ini bermaksud menjadi hiburan bagi kita, dan kita harus tetap waspada akan adanya bahaya bahaya yang akan kita hadapi, sebagai anak kita harus sadar saat memainkan pokemon ini karena bisa jadi kita tidak tahu apa yang akan terjadi dan mau jadi generasi apa kita nanti jika hanya pergi mencari pokemon bukan mencari pekerjaan dan uang. Dan orang tua juga harus tetap waspada dan selalu mengawasi anak mereka masing masing. Sekian dulu dari Bahaya yang Akan Kita Temui Jika Bermain Pokemon GO dan semopga bermanfaat sobat sekalian :)

sumber : bacateh.blogspot.com ; lensaglobe.com ; 10 Agustus 2016
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com