Sebelum Pacaran Kamu Harus Baca Tips Ini

Lensa Globe - Di zaman sekarang ini sudah banyak yang mengetahui apa itu pacaran? semua orang tau apa itu pacaran sampai anak SD pun sekarang yang saya tau udah tau apa itu pacaran, bahkan mungkin semua orang pernah merasakannya dan pasti akan mengalaminya, tapi kita tidak tahu bagaiamana sih cara pacaran yang baik. Untuk itu saya selaku penulis lensaglobe.com mengajak sobak sekalian untuk mengetahui bagaimana cara yang baik saat ingin pacaran. Dari pada ngomong gak jelas, lebih baik langsung kita bahas aja gan :


1. Izin ke Orang Tua
Hal yang pertama yang sobat sekalian harus lakukan saat ingin pacaran adalah izin ke orang tua, karena bagaimanapun itu saat sobat pacaran tanpa izin ke orang tua maka pacaran sobat rasanya seperti ada yang menggangu apalagi buat anak anak remaja yang udah pacaran tapi takut ketahuan orang tuanya, ia pasti merasa ada yang mengganggu setiap kali ia berpacaran, oleh karena itu saya menyarankan agar saat sobat ingin pacaran maka izin dulu ke orang tua sobat karena jika orang tua mengizinkan maka sobat akan merasa nyaman dan damai saat pacarannya, hehe... tapi kalau tidak diizinin oleh orang tua, sobat harus sabar yah, karena saya yakin orang tua pasti tahu yang terbaik untuk anaknya.
2. Tidak Kebelet atau Tidak Cepat cepat Ingin Pacaran
Pacaran adalah tradisi dimana yang seorang pria menyukai wanita dan wanita menyukai pria sehingga menjalin suatu hubungan saling suka atau sering di sebut pacaran. Kebanyakan remaja di Indonesia sudah memiliki pacar atau bahkan ingin cepat cepat memiliki seorang pacar, padahal ini tidak bagus. Mengapa tidak bagus, misalnya gini, sobat ingin cepet cepet punya pacar sehingga sobat menyatakan perasaan ke cewek yang sobat ingin jadikan sebagai pacar, akibatnya karena kebelet pacaran ini sobat belum mengetahui bagaimasih sikap, watak dan hidup cewek itu. Sehingga ini bisa menyebabkan sobat bisa cepat putus, Atau Hubungan menjadi tidak Harmonis.
3. Kenali Dulu Siapa Dia
Buat sobat bacateh yang ingin banget pacaran sobat harus mengenali lebih jauh dulu seroang wanita atau pria yang sobat suka, jika tidak maka saat pacaran nanti hubungan sobat tidak akan bertahan lama. Seperti yang kebanyakan terjadi di Indonesia nih gan, apalagi di lombok tempat saya tinggal ini gan, mereka pacaran hanya melihat pasangan mereka cantik atau tidak, ganteng atau tidak, bahkan mereka pacaran setelah mereka melihat bodi tubuh seorang yang mereka suka, bahkan pacaran karena hanya menyukai bahwa dia itu tajir, banyak uang. Tapi kalau boleh saya saranin sobat harus kenali dulu siapa dia, bukan karena melihat wajah mereka saja tapi lihat hati mereka atau sisi kehidupan mereka yang baik atau buruk, dengan begitu sobat sekalian bisa deh saling menyatakan perasaan lalu pacaran. Karena setelah kita kenal dia lebih jauh sebelum jadian maka hubungan yang nantinya agan jalin pun sangat romantis. Denger nih buat sobat saya yang ada di lombok tepatnya XI_MIA 4 SNIFER SMANSASEL yah :D
4. Jangan Pacaran yang Bertujuan Memuaskan Nafsu
Nah buat yang satu ini adalah tips yang paling penting dan harus di perhatikan karena ini sering sekali terjadi di anak muda yang hanya pacaran karena mengikuti nafsu mereka sendiri. Nafsu adalah sesuatu yang selalu ada dalam kehidupan kita bahkan saat melihat seorang pun membuat nafsu kita tumbuh, tetapi sebagai manusia yang berakhlak tinggi dan orang yang beriman kita seharusnya bisa menahan nafsu kita. Bagaimana pun nafsu itu juga adalah setan. Saat sobat melihat seorang pria atau wanita yang memiliki badan montok atau sangat seksi di pandang sobat yang kurang iman nih pasti merasa ingin menjadikannya pacar karena nafsu, jika sobat mengikuti nafsu itu maka sobat merupakan pengikut setan. Untuk itu saya menyaranin agar sobat tidak pacaran yang bertujuan memuaskan nafsu karena jika itu terjadi maka saat pacarannya banyak hal hal yang tidak wajar akan terjadi, seperti misalnya hamil di luar nikah dan akibat itu bisa mengakibatkan bunuh diri. Untuk itu pacaranlah karena ingin menjadikan pasangan sobat sebagai motivasi untuk menjadi manusia yang sukses dan lebih baik lagi dengan akhlak yang baik.
5. Pacaran Karena Iri atau Dikatain Jonblo
Melihat seseorang pacaran sering kali membuat kita menjadi iri, karena iri tersebut bisa membuat kita menjadi ingin sekali pacaran. Sehingga hal hal yang tidak baik pun kita lakukan agar bisa pacaran. Saat kamu iri melihat orang pacaran, maka biarkan saja karena mereka beda dengan kamu, siapa tau dia pacaran sedangkan kamu berprestasi, untuk itu buat orang yang berpacaran itu juga iri dengan prestasi yang kamu raih. Dikatain jonblo juga adalah penyakit yang banyak di alami anak anak muda jaman sekarang apalagi temen ane di lombok sini nih yang jadi jomblo karatan, tapi jangan khawatir sob, kalian tidak akan jadi jomblo selamanya karena Allah SWT sudah mengatur jodoh manusia itu masing masing, untuk itu lebih baik loh kejar cita cita, jadi sukses dan rendah hati, serta meningkatkan iman dan kecintaan mu kepada allah SWT dengan begitu Allah SWT akan memberikan kamu jodoh (pria atau wanita) yang sangat baik dan shaleh dan akan selalu setia kepadamu hingga akhir hayatmu gan. heheh
Nah itu dulu ya gan beberapa tips yang semoga bermanfaat buat agan sekalian nih dan bisa memeberikan motivasi untuk jadi lebih baik lagi, dan lebih mengutamakan prestasi dari pada pacaran yang bikin dompet menjadi tipis, Sekian dulu salam hangat dari aeng penulis lensaglobe.com :)
sumber : lensaglobe.com ; bacateh.blogspot.com ; 10 Agustus 2016
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com