Gadis SMP Kalimantan Ini Hebohkan PON XIX 2016 di Jawa Barat



Lensa Globe - Angel Gabriel Yus tiba-tiba menjadi buah bibir di ajang PON XIX 2016 Jawa Barat setelah memecahkan rekor gaya kupu-kupu 100 meter, di arena renang UPI, Bandung, Kamis (15/9) kemarin. Ini merupakan prestasi yang cukup mencengangkan mengingat ia saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Angel sapaan akrabnya tidak hanya memberikan medali emas pertama saja buat kontingen Kalimantan Utara (Kaltara) di event empat tahunan ini. Gadis berkacamata itu juga mampu mengakhiri rekor yang dipegang Elsa M Nasution selama 20 tahun. 

Sebenarnya ini bukan hal yang kebetulan, sebab Angel memang memiliki segudang prestasi membanggakan di cabang olahraga renang. Walaupun usianya masih dibilang cukup belia, namun ia pernah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional dengan menggondol medali emas di Kejuaraan Asia All Star, Maret lalu. 

Tapi bagaimana dengan dunia pendidikannya? Angel menegaskan jika dirinya tetap fokus pada pendidikan, bahkan sebelum memiliki kembali ke jalur prestasi, ia sempat meninggalkan pelatihan karena lebih memilih sekolah. Ditambahkan, setelah PON XIX/2016 Jabar selesai, ia mengklaim akan kembali ke sekolah. 

"Setiap kejuaraan Angel tidak pernah punya target, tapi selalu yakin dapat memecahkan rekor dengan catatan waktu terbaik. Setelah PON saya ingin fokus kembali ke sekolah," ujar Angel seperti dilansir dari situs resmi PON, Jumat (16/9/2016). 

Meskipun saat ini Angel lebih mementingkan pendidikan diatas segalanya, tapi ia sudah menargetkan bakal tampil dan siap memecahkan rekor selajutnya di ajang SEA Games, yang saat ini dipegang oleh Joseph Schooling dari Singapura. 

"Tingkat Asia ingin mengalahkan catatan waktu atlet renang Singapura. Untuk itu Angel belum punya persiapan hanya bermodal keyakinan pasti bisa," tutup gadis berparas cantik tersebut.

sumber : sport.sindo.news.com ; lensaglobe.com ; 17 September 2016
Previous
Next Post »

Aturan untuk berkomentar bagi para blogger sejati:
1. Jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA, pornografi atau hal-hal diskriminatif
2. gunakan bahasa yang baik yah
3. Komentar SPAM otomatis akan terhapus EmoticonEmoticon

Pasang Iklan lensaglobe.com